123

Wednesday 22 June 2011

[Shows Report] Press Conference Mocca (Last Show)

0



Banyak yang menyayangkan dengan keputusan MOCCA yang menyatakan bahwa mereka akan vakum untuk waktu yang tidak ditentukan. Seperti disampaikan dalam press conference mereka pada 17 Juni 2011 di Lou Belle, Bandung.

Adalah sebuah rentetetan kejadian yang serba kebetulan, yang menuntut mereka untuk mengambil keputusan mengagetkan ini. Arina Ephipania (vocalist) yang sudah dikabarkan sejak lama akan menikah pada akhir tahun 2011 ini di Amerika. Kabarnya ia pun harus menetap di sana untuk waktu beberapa lama hingga mendapatkan green card. Begitupun dengan Ahmad Pratama (bass), Indra Massad (drum), Riko Prayitno (gitar) yang kebetulan sedang sangat disibukkan dengan kesibukan mereka masing-masing diluar Mocca.

“Yang paling berat adalah mengabarkan ini semua ke fans…karena ini semacam bentuk pertanggungjawaban. Karena fans-lah, Mocca masih tetap ada.” 

itulah kalimat yang keluar dari mereka di hadapan rekan-rekan swinging friends, beberapa undangan dan media. Band yang telah eksis sejak awal tahun 2000an ini tentunya telah memikirkan semuanya dengan matang dan dengan berbagai pertimbangan. Namun akhirnya keputusan untuk vakum adalah yang terbaik untuk diambil.


Mereka menyatakan bahwa belum ada rencana yang bisa mereka janjikan mengenai Mocca selanjutnya. Mereka hanya menyatakan bahwa momen saat ini adalah saat yang tepat bagi Mocca untuk beristirahat. Tapi tidak menutup kemungkinan kelak ada saatnya dimana Mocca kembali berkumpul dan membuat single kembali.

Pada press conference kala itu pun, Mocca menyampaikan informasi tentang konser mereka yang bertajuk : LAST SHOW MOCCA (Annabelle and the music box). Yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2011 di Jakarta. Konser ini merupakan persembahan khusus dari Mocca kepada Swinging Friends yang telah mendukung serta mengikuti perjalanan karir mereka selama ini. Konser ini pun merupakan konser pertama bagi Mocca, sekaligus terakhir sebelum Mocca vakum.


Tidak sembarangan, band-band yang kelak akan diajak berkolaborasi adalah band-band yang juga luar biasa. Naif, White Shoes Snd The Couples Company, Sore, Endah & Rhesa dan Float. Tak lupa juga akan ada penampilan dari Kabaret Bosmat dari Bandung, visual art, juga penampilan dari beberapa artis pendukung seperti Ringgo Agus Rahman dan juga sang jurnalis Soleh Solihun.

Annabelle and the music box sendiri mengisahkan tentang seorang gadis bernama Annabelle yang masuk ke dunia impian dalam sebuah kotak musik dimana lagu-lagu Mocca akan membalut petualangan sang gadis dalam menemukan kebahagian dan cintanya. Kabarnya, nanti Mocca akan membawakan sebanyak 17 lagu. Pastinya kelak Mocca akan memberikan kejutan, dan tentu saja menyajikan tampilan konser yang sangat berbeda dengan konser-konser sebelumnya.

Apapun keputusannya, mari kita terima dengan lapang dada dan berharap segala yang terbaik bagi Mocca. Dan semoga, konser Annabelle and the music box dari Mocca ini dapat berjalan dengan lancar dan memuaskan.



Words by : BobSatriya
Instagram by : felixtstarigan

0 comments:

Post a Comment