123

Saturday 19 March 2011

[Movie Review] Across The Universe

0



Across The Universe adalah sebuah petualangan, petualangan yang penuh dengan imajinasi, fantasi, dan realita yang akan membuka pikiran liar anda menjadi semakin liar, psychedelic ride. Kamu harus benar - benar menghilangkan tembok pada pikiranmu agar bisa mengapresiasikan pengalaman hidup dan terheran - heran karenanya. Across The Universe dikemas dalam bentuk drama musikal romantis yang disutradarai oleh Julie Taymor, diproduseri oleh Revolution Studios, dan didistribusikan oleh Columbia Pictures. Film ini dirilis pada tanggal 12 oktober 2007 di Amerika Serikat.


Film ini juga dikemas dengan teknik videography dan photography yang sangat bagus, cocok dijadikan referensi bagi para sineas muda. Anda akan menemukan teknik-teknik photography seperti rule of third, low key, high key, framing dan lainnya. sedangkan untuk videography kita akan melihat kombinasi dari daily activity dengan animasi yang mix and match nya sangat nge-blend, sehingga penonton dimanjakan secara visual.


Secara cerita, film ini menceritakan tentang Jude (Jim Strugess) seorang pemuda yang bekerja pada pelabuhan di Liverpool - Inggris yang memutuskan untuk berkelana melintasi benua ke Amerika Serikat dengan tujuan menemukan ayah kandungnya yang tinggal di New Jersey - US. Akhirnya dia betemu dengan ayahnya yang tak pernah dikenalnya sejak kecil, tetapi yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Ayahnya tidak menerima dia sebagai anaknya. Disinilah petualangan Jude dimulai.



Dia akhirnya memutuskan untuk tinggal di New York, ngekos di rumah Sadie (Dana Fuchs) seorang penyanyi sebuah band rock yang sering tampil di cafe dan pub di New York. Di rumah ini dia menemukan teman - teman seperti Max (Joe Anderson) dan Prudence (T. V. Carpio) dan juga seorang wanita bernama Lucy Carrigan (Evan Rachel Wood) yang kelak menjadi kekasihnya.




Banyak pengalaman dan cerita menarik yang didapat oleh Jude di benua barunya ini, mulai dari cinta, seni, komunitas, politik sampai revolusi sebuah negara. Film ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah saya tonton, saya sangat merekomendasikan film ini untuk ditonton. Enjoy it!

Film ini 100% menggunakan lagu - lagu The Beatles yang di - repackaged.


Awards :
  • 65th Golden Globe Awards
    • Golden Globe Award for Best Motion Picture - Musical or Comedy
  • 80th Academy Awards
    • Nominee for Costume Design
  • 19th GLAAD Media Awards
    • Nominee for Best Film - Wide Release


  Trailer : 


#dicted by : rzkyawn

0 comments:

Post a Comment