123

Sunday 24 April 2011

[Movie Review] Just for Kicks

0


Just for Kicks (2005)

Directed by : Thibaut de Longeville


Lisa Leone
Writers : Come Chantrel


Thibaut de Longeville
Stars
:
Grandmaster Caz


Damon Dash


Doze
Editing by : Scott Stevenson

Dokumenter yang cukup menarik, terutama bagi mereka yang tertarik dengan urban culture termasuk fenomena sneaker culture. Yup, "Just for Kicks" adalah sebuah dokumeter tentang sneaker. Mengherankan dan lucu memang bagaimana masalah sepatu bisa berubah menjadi sebuah dokumenter yang insightful.


Kita bisa mengenal sejarahnya di sini, bagaimana Run D.M.C mempopulerkan Adidas, atau Michael Jordan yang berhasil mengangkat nama Nike. Sneaker, yang awalnya dibuat semata-mata untuk kepentingan olah raga telah berubah fungsi, dipakai para breakdancer dan lantas para musisi.

Lewat wawancara dengan JDL, DMC, Missy Elliott dan berbagai pemerhati urban culture kita mengenal bagaimana sneaker lantas menjadi sebuah gaya hidup. Kita juga diajak berkenalan dengan beberapa -- mari sebut saja 'sneaker fetishes', yang bercerita perihal bagaimana obsesi mereka bermula dan bahkan argumen yang tak terelakkan dengan anggota keluarga yang semata-mata 'concern' dengan kegilaan mereka terhadap sepatu. Terdengar konsumtif? Boleh jadi begitu. Namun jika menyangkut masalah passion, apa mau dikata.




Dicted by : Willy Aditya
"Film lovers are sick people."

0 comments:

Post a Comment