123

Sunday 17 April 2011

[Interview] Syubidupidapap akan segera merilis EP perdana

0


Syubidupidapap band yang lekat namanya dengan istilah chiptune akan merilis EP perdana mereka dalam waktu dekat ini, yang ditandai dengan munculnya video teaser EP mereka. Teaser yang berdurasi hampir 3 menit dan berisikan tentang suasana saat mereka melakukan proses rekaman, cukup untuk membuat penasaran dan bertanya-tanya seperti apa EP mereka nanti. EP perdana mereka rencananya akan dikemas dengan packaging yang berbeda dan akan dirilis dalam jumlah terbatas. Penasaran seperti apa mini album mereka? Simak hasil interview kita dengan "Salt Dimarzio" composer dari Syubidupidapap.

Bitterdict [BD] : Hallo Salt
Salt [Syubidupidapap]: Aloha Bitterdict =)

Bitterdict [BD] : berdasarkan gossip yang beredar Syubidupidapap bakal ngerilis album EP dalam waktu dekat ini ya, bisa ceritain sedikit ga album ini bercerita tentang apa?
Salt [Syubidupidapap]: Kalo ep nya sendiri ga ada tema tersendiri,kita lebih ke perkenalan jenis musik kita aja,di dalemnya ada beberapa cerita cinta, persahabatan, semangat, dan kegiatan sehari hari.Intinya sih lebih beragam aja cerita2 di lagunya,tidak terpatok pada tema2 tertentu.

Bitterdict [BD] : Oke, sebenernya jenis musik kalian ini seperti apa sih?
Salt [Syubidupidapap]: Kalo jenis musik kita rootnya di electronic pop,cuma kita tambahin beberapa unsur 8 bit saja, jadi kita namain nya electrochip-pop =)

Bitterdict [BD] : Kool! untuk EP sekarang kalian nyiapain berapa lagu?
Salt [Syubidupidapap]: karena EP bersifat lebih ke promo saja, jadi kita ga banyak melempar lagu-lagunya.Di EP album Syubidupidapap ini kita hanya menyiapkan 5 lagu saja,4 lagu berbahasa indonesia dan satu lagu berbahasa asing (english).

Bitterdict [BD] : wow.. yang kita tau kan Syubidupidapap dari single-single kemaren banyaknya lagi make bahasa bule (english). Ada alesan tersendiri ga kenapa kalian buat lagu dalam bahasa indonesia.?
Salt [Syubidupidapap]: Alesan nya simple, karena target sementara kita promo di indonesia dulu, jadi kita mau memperkenalkan musik kita dengan bahasa tercinta dulu, bahasa indonesia hehe. Oh iya FYI vocalis kita Rizka akan vacum setelah beres dan rilis EP album ini, memang sangat disayangkan, tapi itu harus dilakukan mengingat kesibukan dan dedikasi pada pekerjaannya cukup tinggi, jadi agar tidak menghambat temen-temen di Syubidupidapap, Riska memutuskan vacum dulu dr syubidu. Jadi mungkin nanti kita bakal kasih kejutan dgn formasi terbaru. Ditunggu saja ok =)

Bitterdict [BD] : Wow... untuk formasi sekarang untuk EP ini ada perubahan/ada tambahan player ga?
Salt [Syubidupidapap] : untuk formasi tetap kita cuma bertiga. Saya (Salt), Yunan, Rizka. Kita sengaja mempertahankan formasi ini. Kita dibantu temen-temen lain untuk mengisi di additional, seperti Fusuy di keys, Eka di bass, Widy di vocal..dan kadang pada beberapa acara besar kita memakai format band dengan bantuan Baim (too weak to dance) untuk mengisi posisi drum. Jadi pada intinya kita bertiga + teman yg selalu setia membantu kita.

Bitterdict [BD] : sip.. oke.. hal unik apa yang bakalan kasih di EP ini? & kapan EP ini bakalan di rilis?
Salt [Syubidupidapap]: Ok yg unik di EP ini kita memakai full instrument di semua lagu,kecuali drum yg tetep kita pertahankan dgn sampling saja, gitar dgn distorsi, bass, suara-suara 8 bit yg murni diambil dari nintendo dan gameboy. Dan tentu saja aransemen musik yg lebih beragam. Bocoran sedikit, kita membuat satu lagu dgn versi pop yg mendayu-dayu tanpa unsur 8 bit hahaha. Untuk EP bakal rilis pertengahan tahun paling lama. Kita usahain 1 atau 2 bulan ke depan bakal siap rilis.Ada beberapa pertimbangan, dan kita menunggu waktu yg sangat tepat untuk merilis EP album ini.

Bitterdict [BD] : untuk harapan kedepannya dari syubidu apa nih? Dan kasih alesan kenapa kita harus punya EP ini.
Salt [Syubidupidapap]: Harapan ke depan, simple aja. Ingin memberikan sesuatu yg berbeda di industri musik indonesia, jadi ingin lebih memperkenalkan saja bahwa musik di indonesia itu beragam.Oww jelas harus beli! Dari segi materi sudah unik, dan packagingnya juga sangat unik. Kita memakai kaset nintendo asli untuk packaging album kita. Untuk teaser packaging bakal kita update dan sebarkan minggu depan hehe

Bitter Question : briptu norman / udin sedunia?
Salt [Syubidupidapap]: udin sedunia
Bitter Question : Infotainment Selebriti / sinetron?
Salt [Syubidupidapap]: sinetron







More Info:



Interview by : Summerayn
"Life Is Too Short ! So What The Fuck!

Dicted by : rzkyawn
"WHATEVER PEOPLE SAY I AM, THAT'S WHAT I'M NOT!"

0 comments:

Post a Comment